Valentino Rossi: Tanpa Marc Marquez, Honda Tetap Ampas Meski Punya Motor Paling Bagus

Tanpa Marc Marquez, Honda diyakini bakal tetap kesulitan meski mereka mempunyai motor paling kompetitif di grid. Penilaian itu dilontarkan Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi yang menyebut Honda punya motor paling kompetitif namun susah meraih podium alias 'ampas' pada balapan tahun ini. Valentino Rossi memberikan sorotan kepada tim Repsol Honda yang masih mengalami kesulitan saat menjalani seri balapMotoGP Emilia Romagna 2020 di Sirkuit Misano, San Marino.

Sorotan Rossiini tak lepas dari situasi pembalap pengganti Repsol Honda, Stefan Bradl. Bradldipastikan takakanberaksi di Sirkuit Misano pada akhir pekan nanti setelah dinyatakan mengalami masalah di lengan kanannya. Sebelumnya, Honda sudah dibuat pusing tujuh keliling dengan cedera parah yang dialami Marc Marquezsejakbalapan perdana MotoGP 2020dan rider tim satelit, Cal Crutchlow (LCR Honda).

Dengan demikian, kemungkinan besarHonda hanya akan mengandalkan Alex Marquez (Repsol Honda) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda) untuk mendulang poin pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2020. Setelah merampungkan dua sesi latihan bebas alias free practice (FP)MotoGP Emilia Romagna 2020 pada Jumat (18/8/2020), Valentino Rossi pun buka suara perihal situasi Honda. Rider Italia berusia 41 tahun itu merasa tim pabrikan asal Jepang itu akan kesulitan tanpa hadirnya Marc Marquez meskipunya motor paling bagus.

Pernyataan Rossiini cukup berasalan karena belum adapembalap Honda selain Marquez yang mampu meraih kemenangan bersama motor RC213V setidaknya dalam dua musim terakhir. "Saya rasa Honda adalah sebuah pabrikan yang hebat dan menjadi nomor satu dalam motor dan segalanya," kata Rossi, dilansir BolaSport.com dari Corsedimoto. "Saya rasa motor ini kompetitif,tetapi tanpa Marc Marquez, musim ini Honda akan kesulitan,"tutur pembalap berjulukan The Doctor itu.

Sementara itu, Valentino Rossi akan berusaha keras untuk mengamankan satu tempat menuju babak kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Emilia Romagna 2020 pada hari ini, Sabtu (19/9/2020). "Kami harus bekerja keras karena besok pagi akan selalu menjadi sesi yang penting untuk bisa berada di posisi 10 besar," kata Rossi menegaskan. Hari ini, MotoGP Emilia Romagna 2020 akan menggelar sesi latihan bebas ketiga pada sore hari WIB dan kualifikasi pada malam hari WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *