Sempat Hilang 5 Tahun, Pria Berkebutuhan Khusus Ini Akhirnya Bertemu Keluarga Lagi, Begini Kisahnya

Kisah Pak Popo yang kembali bertemu keluarga, menarik perhatian warganet. Pria berkebutuhan khusus itu bisa pulang setelah lima tahun menghilang. Ia dipertemukan oleh seorang remaja sekaligus YouTuber, Indana Chalim (14).

Saat dihubungi, siswi kelas 3 SMP ini mengungkapkan kisah lengkap dari Pak Popo. Indana bertemu dengan Popo di Pasar Sukoharjo, Pringsewu, Lampung, Selasa (10/11/2020). Awalnya, remaja tersebut melakukan kegiatannya seperti biasa, yakni mencari orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Kegiatan sosialnya itu juga sering diunggah di kanal YouTube nya Indana Chalim. "Aku awalnya enggak bertemu dengan Pak Popo, ketemu bapak bapak yang ODGJ," jelasnya. Setelah melihat Pak Popo, Indana langsung memandikan dan memberi makan.

"Setelah ngurusin ODGJ ini, aku ketemu sama Pak Popo." "Dia keadaannya saat itu pakai celana pendek doang." "Terus aku mandiin, aku kasih makan dan gantiin baju dan celana," terang dia.

Pihak keluarga tahu keberadaan Pak Popo setelah melihat video unggahan Indana di YouTube. Setelah itu, Indana langsung mengantar pulang Popo ke rumahnya di Kotabumi, Lampung Utara. "Ada salah satu keluarga Pak Popo lihat di YouTube aku."

"Setelah nyari akun Instagram aku, keluarga Pak Popo DM (Direct Message)." "Terus aku antarin Pak Popo ke rumahnya," jelas remaja itu. Ternyata Indana mempunyai sejumlah alasan mau mengantar Pak Popo pulang ke rumah.

Ia merasa kasihan jika pihak keluarga yang mendatangi rumahnya. "Aku mengantar karena keluarganya pengin ke rumah aku tapi naik motor." "Karena jauh banget, kasihan. Jadi aku antar," ujarnya.

"Aku jemput Pak Popo ke Sukoharjo, terus aku antarin ke Kotabumi," tambah Indana. Menurutnya, kembalinya Pak Popo ke rumah saat itu diwarnai isak tangis dari pihak keluarga. Sementara itu, ternyata Popo masih ingat dengan semua anggota keluarganya.

"Mereka nangis, terharu. Pada sedih semua, karena lima tahun Pak Popo hilang," imbuhnya. Kisah Pak Popo itu juga Indana unggah dalam akun Instagram @indanachalim, Kamis (12/11/2020). Berikut keterangan dalam unggahan tersebut:

"Proses pemulangan Pak Popo/Ufo ke rumah keluarganya di Kotabumi Lampung Utara. Pak Popo sudah 5 th menghilang dr rumah, sudah di cari kemanapun tidak berhasil di temukan. Indana bertemu Pak Popo di Pasar Sukoharjo Pringsewu.

Dan pak Popo di Sukoharjo tinggal di salah satu keluarga angkat di belakang pasar, @megaparuca08 Walau sering jg berada di pasar. Alhamdulillah salah satu keluarga ada yg mendapat info dr tayangan Video Indana bersama Pak Popo. Kemudian pihak keluarga Pak Popo, kak @erisusanti01 menghubungi Indana.

Hampir seluruh pasar Sukoharjo menangis melihat kepergian Pak Popo. Semua sedih bercampur bahagia, Krn tempat ternyaman untuk Pak Popo adalah memang di keluarganya. Akhirnya pertemuan itu terjadi. Semua menangis menyambut kedatangan Pak Popo.

Saling berpelukan dan ternyata Pak Popo masih mengenali semua anggota keluarganya. Ternyata nama Aslinya adalah pak Nur Arifin dan usianya sekitar 50 th. Semoga semakin banyak yg bisa bertemu kelurganya dari video yang pernah indana tayangkan. Aamiin ," tulisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *