Sedang Terlelap Tidur, Tubuh Pasangan Suami Istri Ini ‘Digerayangi’ Ular Sepanjang 1,5 Meter

Sepasang suami istri di Denpasar, Bali digerayangi ular saat sedang terlelap tidur. Ular sepanjang 1,5 meter itu bergerak merayap menggerayangi tubuh pasangan suami istri tersebut saat sedang terlelap tidur. Insiden itu terjadi pada Minggu (1/11/2020) sekira pukul 02.40 Wita.

Peristiwa itu terjadi di kamar rumah pasangan tersebut di Jalan Waturenggong, Panjer, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, sepasang suami istri itu kemudian melaporkan kemunculan ular kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar untuk meminta bantuan mengevakuasi ular dari kamar tersebut. BPBD Denpasar lalu mengerahkan petugas Pemadam Kebakaran dari Pos Juanda untuk merapat ke lokasi.

"Itu ularnya berjenis ular sawah biasa, tidak beracun, ularnya masuk kamar, suami istri pemilik rumah, jalan di badan istri di atas kasur kemudian berpindah lari ke kaki suaminya, terus lari ke kamar suci," ujar Rah Adi. Ular tersebut akhirnya berhasil dievakuasi oleh 4 petugas Damkar BPBD tanpa kendala dengan menggunakan stik khusus penangkap ular. "Tidak ada kendala saat evakuasi," kata dia.

Setelah dievakuasi, ular tersebut oleh petugas Damkar dilepasliarkan kembali ke habitat yang aman. "Ular kita lepas liarkan kembali di habitat yang aman, tempat yang jauh dari permukiman warga, di daerah Padanggalak," sebutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *