Presiden Minta Kabinetnya Siapkan Roadmap soal Pencalonan Tuan Rumah Olimpiade 2032

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran kabinetnya segera mempersiapkan diri dalam pencalonan tuan rumah olimpiade pada 2032 mendatang. Presiden Jokowi meminta Kementerian terkait untuk segera menyiapkan roadmap pencalonan tuan rumah olimpiade. "Saya minta roadmap pencalonan kita untuk tuan rumah 2032 betul betul disiapkan dengan baik berdasarkan timeline yang telah ditetapkan Komite Olimpiade Internasional (IOC)," katanya dalam rapat terbatas di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (4/11/2020).

Pasalnya, kata Presiden, seleksi tuan rumah olimpiade akan dimulai dua tahun lagi atau 2023. Penentuan tuan rumah akan ditetapkan setahun kemudian. "Penentuan tuan rumah ini akan ditetapkan di 2024 dan proses seleksi dimulai selambat lambatnya 2023, ini yang perlu saya kira roadmapnya perlu disiapkan," katanya.

Selain itu, Presiden Jokowi meminta pencalonan Indonesia menjadi tuan rumah olimpiade harus dijadikan momentum untuk menata dan memperbaiki diri dari sejumlah kekurangan yang ada. Mulai dari infrastruktur hingga prestasi Atlet. "Selain itu juga meningkatkan visibilitas global sebagai kota penyelenggara," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *