PREDIKSI Susunan Pemain Arsenal vs Chelsea Liga Inggris, Kedua Tim Tanpa Fullback Andalan

Berikut prediksi susunan pemain Arsenal vs Chelsea yang merupakan pertandingan pekan 15 Liga Inggris bertajuk derby London. Derby London jilid pertama antara Arsenal vs Chelsea Liga Inggris berlangsung di Emirates Stadium, pada Minggu (27/12/2020) dini hari. Pertandingan Arsenal vs Chelsea Liga Inggris dijadwalkan mulai pukul 00.30 WIB live Mola TV.

Kedua tim baik Arsenal maupun Chelsea bakal tampil tanpa dua fullback andalannya karena sama sama mengalami cedera. Kubu Arsenal masih harus bersabar menunggu kesembuhan cedera paha kiri yang dialami oleh bek sayap anyarnya Thomas Partey. Dalam rilis kabar terbaru klub berjuluk Meriam London ini, Partey telah mengalami perkembangan dengan baik.

Ia pun sudah menjalani latihan secara terpisah dengan tidak menggunakan bola demi menjaga kebugarannya. Thomas Partey mengalami cedera di paha kiri setelah membela Arsenal dalam kekalahan 2 0 atas tuan rumah Tottenham Hotspur pada pekan 11 lalu, Ia mengalami cedera yang sama sebelumnya dirasakan pada awal November lalu ketika melawan Aston Villa.

Dengan cedera paha kiri yang menimpanya tersebut, Partey dipastikan menepi dan diharapkan segera kembali ke skuad Arsenal. Selain Partey, tuan rumah Arsenal juga masih menunggu keputusan pihak medis terkait perkembangan cedera Pierre Emerick Aubameyang. Aubameyang telah melewatkan dua pertandingan akibat mengalami ketegangan betis saat menjalani sesi laihan.

Alhasil hingga kini Auba besama tim medis sedang berjuang memulihkan kebugarannya dan dan akan terus dinilai mengenai ketersediaan dalam skuad Meiam London. Meskipun begitu, Mikel Arteta mendapat angin segar dengan kembalinya Gabriel Martinelli dan Granit Xhaka. Martinelli mendapat benturan dalam kekalahan Arsenal atas Manchester City yang berakibat terhenti di babak Perempat Final Carabao Cup.

Penyerang muda Meriam London tersebut dilaporkan sudah pulih dengan baik dan diharapkan bisa kembali merumput. Selanjutnya untuk Granit Xhaka bisa kembali tampil setelah absen 3 pertandingan akibat skorsing kartu merah. Meriam London sendiri sedang dalam mengalami periode buruk pada pertengahan Liga Inggris musim ini.

Skuad Mikel Arteta nampak lupa dengan cara meraih kemenangan dalam 7 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris. Klub berjuluk Meriam London ini terakhir mencicipi kemenangan yakni pada pekan ketujuh lalu ketika mempermalukan Manchester United di Old Trafford. Kemenangan tipis 0 1 atas Manchester United tersebut merupakan yang terakhir kali didapatkan Meriam London.

Akibat penurunan peforma Meriam London dalam 7 pertandingan terakhirnya itu, kini mereka harus berada di papan bawah klasemen posisi 15. Beralih ke kubu lawan, Chelsea juga tidak diperkuat pemain yang berposisi sama dengan Arsenal yakni pada fullback. Tak tanggung tanggung Chelsea harus kehilangan dua fullback ialah Reece James dan Ben Chilwell karena cedera.

Pertama, Reece Absen telah berurusan dengan masalah lutut pada musim ini. Pemain yang menempati bek kanan tersebut dinyatakan cedera sebelum laga melawan West Ham pada pekan 14. Kedua, Ben Chilwell yang harus mendapatkan cedera pergelangan kaki ketika ia bermain melawan West Ham.

Pemain Timnas Inggris itu tidak bisa melanjutkan permainan setelah hanya bermain selama 10 menit di atas lapangan. Selain posisi fullback, ada satu lagi yang bakal dipastikan absen yaitu Hakim Ziyech. "Mereka diragukan. Saya tidak bisa memberi Anda jawaban saat ini. Saya tidak yakin apakah mereka akan fit untuk salah satu pertandingan.

"Hakim Ziyech tidak akan fit untuk Arsenal. Dia mengalami cedera di awal musim dan dia baru saja mengalami cedera otot lagi. Anda harus menunggu sampai pulih. "Ini bukan masalah jangka panjang, kami berharap dia kembali dalam minggu depan atau lebih, dan mudah mudahan menawarkan apa yang dia sebelumnya," tukas pelatih berusia 42 tahun ini. Maka sudah dapat dipastikan Chelsea bakal tidak dapat tampil dengan tiga pemain di atas yang sedang menjalani pemulihan cedera.

The Blues sendiri pada beberapa pekan lalu baru terlempar dari posisi 4 besar Liga Inggris setelah dalam 3 pertandingan terakhir hanya meraih 1 kemenangan. Setelah hanya mendapat 3 poin dari 3 pertandingan yang telah mereka lakoni, The Blues pun berada di posisi kelima dengan 25 poin. Leno; Holding, Gabriel, Tierney; Maitland Niles, Elneny, Xhaka, Saka; Willian, Lacazette, Pepe.

Mendy; Azpilicueta, Zouma, Silva, Emerson; Mount, Jorginho, Kante; Werner, Abraham, Pulisic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *