Pindah ke Klub asal Bosnia, Miftah Anwar Sani Berpisah dengan Persita Tangerang

Gerbong pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri kembali bertambah. Kali ini, giliran mantan bek Persita Tangerang, Miftah Anwar Sani yang bakal melanglang buana ke kompetisi sepak bola benua biru. Miftah Anwar Sani akan hijrah ke klub asal Bosnia, FK Sloboda Tuzla.

Kabar kepindahan pemain berusia 25 tahun itu sejatinya sudah berhembus cukup lama. Sekira medio bulan Januari 2021, pemain yang berposisi sebagai bek ini kian santer dikabarkan akan hijrah ke benua biru. Desas desus itu pun akhirnya terjawab pada Selasa, (16/2/2021), dimana Miftah Anwar Sani dan agennya, Aggy Eka Ressy menggelar konferensi pers di Kedutaan Besar Bosnia dan Herzegovina di Jakarta.

Dalam konferensi pers itu, Miftah dan Aggy yang juga didampingi Duta Besar Bosnia dan Herzegovina, Mehmed Halilovic, mengabarkan kepastian Miftah yang bergabung ke FK Sloboda Tuzla. "Dengan senang hati saya mau mengabarkan berita bagus," ungkap Duta Besar Mehmed Halilovic dikutip dari laman . "Saudara kita bersama, Miftah Anwar Sani, segera menandatangani kontrak dengan salah satu klub Bosnia dan Herzegovina, FK Sloboda Tuzla," sambungnya.

Duta Besar Mehmed Halilovic sedikit memberikan kesan tentang kepindahan Miftah ke Bosnia. "Setahu saya Miftah adalah pemain Indonesia pertama yang akan bermain di Bosnia," ujar Mehmed Halilovic. "Kalau di Eropa mungkin sudah ada, tapi Miftah yang pertama ke Bosnia," lanjutnya.

Agen Miftah, Aggy Eka Ressy, menambahkan bahwa pemainnya hanya akan bermain sebentar di Premier League of Bosnia and Herzegovina. Kontrak Miftah di klub papan tengah Liga Bosnia dan Herzegovina itu akan berakhir pada pertengahan 2021 mendatang. "Miftah dikontrak sampai Juni 2021. Sementara belum ada rencana perpanjangan kontrak," ucap Aggy Eka Ressy.

"Saat ini proses administrasinya masih diurus," pungkasnya, Pada Januari lalu, Miftah sempat membantah kabar kepindahannya ke Eropa lewat satu unggahan di akun Instagram pribadinya. Saat itu, pemain kelahiran tahun 1995 ini mengaku masih terikat kontrak dengan Persita.

Saya Miftah Anwar Sani, dengan ini memberikan klarifikasi atas rumor pemberitaan yang berkembang sejak awal pekan ini ," bunyi caption yang menyertai unggahan Miftah Anwar Sani di akun Instagram miliknya. Hingga saat ini saya masih terikat kontrak dengan Persita dan saya masih sangat ingin bermain untuk Persita, klub yang saya cintai ," tulisnya. Namun, unggahan tersebut kini tak bisa lagi dijumpai di akun Instagram pribadinya, .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *