Penampilan Nicolas Pepe Belum Bersinar, Arteta Minta Arsenal Tak Hakimi sang Pemain

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta berkomentar terkait performa Nicolas Pepe yang cenderung mengalami penurunan dibandingkan musim lalu. Mantan asisten Pep Guardiola itu tak mau The Gunners, julukan Arsenal, hilang kesabaran atas Pepe begitu saja. Arteta pun siap mengulurkan tangan untuk membantu sang pemain menemukan kembali performa terbaiknya.

Nicolas Pepe sendiri datang ke Arsenal dengan label harga yang cukup mencengangkan, yakni senilai 72 juta Poundsterling. Pada masa awal kedatangannya, mantan pemain Lille ini menunjukkan performa yang cukup bagus. Pergerakannya di sisi kanan penyerangan Arsenal kala itu mampu merepotkan beberapa lawan yang dihadapi The Gunners.

Mengutip data dari <a>transfermarkt</a>, dflihat dari kiprahnya di Liga Inggris musim lalu, Pepe memberi kontribusi lima gol dan enam assist. Pemain asal Pantai Gading itu mengoleksi total 2,012 menit bermain dalam musim pertamanya berbaju The Gunners. Hal itu mengindikasikan pelatih Arsenal kala itu, Unai Emery memberikan kepercayaan besar pada Pepe.

Namun, kiprah pemain berusia 25 tahun itu tak melulu mulus bersama Arsenal di musim lalu. Mengutip laman , masalah inkonsistensi permainan menjadi isu besar terkait penampilannya bersama Arsenal. Hal itu berdampak pada statusnya sebagai pemain utama Arsenal yang perlahan tergerser pemain lain, terutama mendekati kompetisi Liga Inggris usai.

Pepe sering ditampilkan dari bangku cadangan, alih alih menjadi pemain starter. Situasi hampir serupa pun terjadi di Liga Inggris musim ini. Pengguna nomor punggung 19 ini acap kali tampil memperkuat Arsenal dari bangku cadangan.

Bahkan, di dua laga terkahir Meriam London di Liga Inggris, Pepe tak diturunkan Arteta sama sekali, meskipun namanya ada dalam daftar pemain cadangan. Arteta tak mau berpangku tangan melihat Pepe tenggelam dalam berbagai kritikan yang mengarah kepadanya. Pelatih asal Spanyol itu bakal berusaha sebaik mungkin untuk menolong sang pemain mengeluarkan sentuhan terbaiknya di Arsenal.

"Kami tentu ingin membantunya untuk sukses," ungkap Arteta. "Untuk mewujudkan itu, ia butuh menit bermain dan konsistensi dalam tim." "Ketika ia mendapatkan itu, Pepe perlu menunjukkan kualitas yang ia miliki," sambungnya.

Sejauh ini, Nicolas Pepe diberikan waktu untuk membuktikan kualitas dirinya melalui pertandingan di ajang Liga Eropa. Dalam enam pertandingan fase grup Liga Eropa, kompatriot Wilfried Zaha ini selalu dipilih sebagai starter. Ia pun mampu membayar kepercayaan pelatih dengan mencetak masing masing tiga gol dan assist selama babak fase grup Liga Eropa.

Maka dari itu, Arteta meminta Pepe tak diberi kritikan berlebih lantaran menit bermainnya yang masih minim di musim ini. "Saya rasa sulit untuk memberi penilaian kepada pemain tertentu yang tidak memiliki banyak menit bermain," ujar Arteta. "Anda tidak bisa tiba tiba memainkannya dan ia pun menjelma sebagai pemain terbaik di atas lapangan."

"Nico telah mencoba sebaik mungkin. Dia selalu mencoba memberikan yang terbaik dan memiliki beberapa momen hebat," lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *