Macam-macam Mainan Lego City untuk Anak Perempuan dan Laki-laki

Awalnya lego hadir dalam bentuk balok saja, namun seiring berkembangnya zaman, kini banyak juga bermunculan mainan lego city. Jika lego block bisa susun menjadi berbagai bentuk, lego city hanya bisa dimainkan sesuai konsep atau tema lego tersebut.

Jika si kecil sudah bosan dengan mainan lego yang hanya berbentuk balok saja, Anda bisa kok menggabungkan berbagai jenis lego saat bermain. Lego City sendiri sudah hadir dalam berbagai bentuk dan tema. Bagi yang bingung memberikan lego untuk anak, berikut beberapa macam Lego City yang bisa dimainkan oleh anak perempuan dan laki-laki:

Macam-macam Jenis Lego City untuk Anak Perempuan

Anak perempuan cenderung menyukai mainan yang feminim, seperti memasak, mainan salon kecantikan dan mainan yang lucu serta cerah. Banyak juga yang menyukai mainan berdasarkan apa yang sering ditonton seperti barbie, putri kerajaan, dan kartun lainnya. Berikut beberapa contoh jenis Lego City untuk anak perempuan:

Lego Baking Competition

Banyak brand lego yang sudah mengeluarkan produk legonya untuk anak anak, salah satunya yaitu Lego Baking Competition yang banyak dimainkan oleh anak perempuan. Jenis Lego ini dijual per paket, dimana isi dalam paketnya ada kitchen set untuk membuat roti dan karakter yang membuat roti.

Mainan lego ini ada versi terbaru yang rilis pada tahun 2020 lalu dengan bahan yang eco-friendly, jadi sangat aman untuk kesehatan anak.

Lego Ice Cream Cart

Selanjutnya, lego city yang tidak kalah populer adalah Lego Ice Cream Cart. Masih dengan konsep yang serupa, Anda bisa memberikan lego city dengan tema mobil es krim.

Bahan pembuatnya juga sama seperti jenis lego city lainnya. Adapun untuk isi dalam paketnya  meliputi mobil es krim, karakter penjual es krim, set meja kursi, anjing, dan motor.

Lego Rumah-rumahan

Bagi yang tidak menyukai lego dengan tema makanan, Anda bisa memilih lego dengan tema villa atau rumah. Adapun untuk isinya yaitu minifigure dan rumah yang bisa diubah menjadi beberapa model.

Macam-macam Jenis Mainan Lego City untuk Anak Laki-laki

Sudah bukan rahasia lagi jika anak laki-laki cenderung menyukai suatu hal ataupun mainan yang manly, seperti mobil-mobilan, perahu, pesawat, polisi, dan tema yang berbau lelaki  lainnya. Berikut beberapa contoh lego city untuk anak laki-laki:

Lego City Police

Selain-game tentang polisi yang banyak dimainkan di ponsel, lego dengan tema city police juga banyak diminati oleh anak laki-laki. Lego ini biasanya dijual per paket. Adapun isinya sangat beragam, ada yang hanya berisi 1 mobil polisi dengan figure polisi, ada juga yang dilengkapi dengan motor polisi dan beragam jenis mobil polisi.

Lego Diving Yacht-Lego CITY

Selanjutnya yaitu lego dengan tema Yacht atau kapal laut. Lego terbuat dari bahan yang eco-friendly dan tentunya tahan air. Jadi mainan ini bisa dimainkan di dalam air. Adapun untuk isinya yaitu perahu atau yacht, terumbu karang, penyelam, ikan, bendera, dan perlengkapan menyelam lainnya.

Lego City Fire Plane

Sesuai namanya, lego ini  berkonsep helikopter pemadam kebakaran. Adapun isi dari paket tersebut meliputi pesawat atau helikopter pemadam, pilot dan beberapa figure.

Sebenarnya ada banyak lego dengan konsep  serupa, yaitu lego City Passanger Airplane, Lego City Mail Plane, Lego City Race Plane, dan konsep serupa lainnya.

Demikian beberapa mainan lego city yang bisa Anda pilih untuk menemani si kecil. Sebagai media edukasi, ajak anak untuk menyusun legonya dengan bantuan buku panduan. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *