LIVE Streaming Liga Champions Chelsea vs Krasnodar, Mendy Istirahat, Waktunya Kepa Unjuk Gigi

Live streaming Liga Champions Chelsea vs Krasnodar matchday keenam tersedia dalam berita ini. Pertandingan antara Chelsea melawan Krasnodar rencananya bakal diselenggarakan di Stadion Stamford Bridge, London, Rabu (9/12/2020) pukul 03.00 WIB. Pelatih Chelsea, Frank Lampard telah memastikan Kepa Arrizabalaga akan menjadi starter dalam laga melawan Krasnodar di Liga Champions, dinihari nanti.

Keputusan Lampard untuk menurunkan Kepa didasari alasan bahwa sang pemain telah berlatih dengan baik selama ini. Posisi penjaga gawang utama Chelsea yang sebelumnya ditempati oleh Kepa secara tidak langsung memang direbut oleh Edouard Mendy. Kedatangan Mendy seakan akan membuat Kepa harus rela jadi penghangat bangku cadangan.

Apalagi performa Mendy bersama Chelsea tergolong cukup menawan sejak didatangkan dari Rennes. Kiper berkebangsaan asal Senegal itu mampu membuat lini pertahanan Chelsea yang rapuh menjadi solid kembali. Raihan sembilan cleansheet dari 13 laga yang telah dilakoni menjadi bukti kegemilangan Mendy.

Mendy tercatat juga hanya kebobolan empat gol saja dalam periode tersebut. Kegemilangan Mendy tentu membuat Lampard sudah memastikan satu tempat utama bagi pemain berusia 28 tahun tersebut. Terlepas dari hal itu, Lampard memastikan akan memberikan slot penjaga gawang utama melawan Krasnodar kepada Kepa.

"Kepa starter, dengan posisi penjaga gawang mereka harus bersabar, Mendy telah menjadi pilihan utama karena penampilannya," ujar Lampard dilansir laman resmi Chelsea . "Pertandingan nanti akan menjadi milik Kepa yang telah berlatih dengan sangat baik, bertindak dengan sangat baik pula,". Lebih lanjut, Lampard membeberkan Kepa merupakan sosok pemain yang tidak mudah menyerah.

Kepa juga memiliki sikap luar biasa dimana ia saling mendukung dengan Mendy untuk tampil baik di bawah mistar gawang Chelsea. "Kepa sangat mendukung Mendy, apa yang saya lihat adalah seseorang yang mendukungnya," puji Lampard. "Ia juga berlatih dengan sangat baik yang merupakan hal utama yang saya lihat,".

"Mereka harus saling mendorong dan saya melihat hal itu, reaksinya sangat tepat," tukasnya menambahkan. Kesempatan tampil sebagai starter melawan Krasnodar tentu harus bisa dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Kepa. Seandainya ia mampu tampil bagus maka bukan tidak mungkin ia akan menjadi pesaing kuat bagi Mendy dalam perebutan posisi penjaga gawang utama Chelsea.

Hal itu tentu akan membuat persaingan antar pemain menjadi lebih ketat serta dampaknya semakin menguatnya skuad Chelsea dalam mengarungi musim ini. Dalam waktu yang bersamaan, Lampard menginformasikan Hakim Ziyech dan Callum Hudson Odoi dipastikan absen dalam laga tersebut. Ziyech bakal menepi dari laga Chelsea di ajang Liga Champions karena cedera hamstring yang didapatnya di laga akhir pekan lalu.

Cedera hamstring yang didapat Ziyech berasal dari laga kompetisi domestik, kala Chelsea bersua Leeds United. Kontribusi Ziyech bagi The Blues harus berhenti sekira laga baru memasuki menit ke 30 babak pertama. Masalah di paha belakang Ziyech tak dapat diatasi sang pemain dan membuatnya ditarik keluar lapangan, lalu digantikan oleh Christian Pulisic.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard enggan berspekulasi terkait cedera yang dialami mantan pemain Ajax itu. Lampard memilih menunggu hasil scan yang bakal dilakukan kepada Ziyech dalam beberapa hari kedepan. "Ziyech akan menjalani pemindaian siang ini, jadi saya akan memiliki informasi lebih setelah itu," ujar Lampard.

"Saya berharap itu adalah sebuah cedera ringan." "Saya tak berpikir itu akan menjadi cedera jangka panjang," sambungnya. Selain memberi perkembangan terkini kondisi Ziyech, Lampard juga memberi kabar mengenai kondisi Callum Hudson Odoi.

Pemuda asal Inggris itu juga bakal absen dari laga Chelsea vs Krasnodar karena cedera hamstring. "Hudson Odoi juga akan absen, dia mengalami cedera hamstring," ungkap Lampard. Cederanya kedua pilar The Blues itu membuat misi mengakhiri laga grup E dengan kemenangan menjadi sedikit terancam.

Meski di atas kertas, Krasnodar tak menghadirkan ancaman berarti bagi Chelsea, perlu diingat sepak bola dapat menghasilkan hal apapun. Kekalahan dari Krasnodar bakal mencoreng nama besar dan harga diri Chelsea yang tentu tak ingin malu di kandang sendiri. Terlebih status Chelsea yang sudah dipastikan lolos dari grup E diprediksi membuat Frank Lampard diprediksi melakukan rotasi pemain.

Mengingat padatnya jadwal kompetisi di kompetisi Liga Inggris yang menuntut performa prima dari pemain yang diturunkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *