Jadwal Siaran Langsung Swiss Open 2021 di TVRI, Ini Para Lawan 8 Wakil Indonesia

Turnamen bulu tangkis yang masuk dalam kalender BWF World Tour 2021 akan dilanjutkan ke Eropa yang dimulai dari Swiss Open 2021. Swiss Open 2021 akan digelar di St Jakobshalle pada 2 7 Maret tanpa kehadiran penonton karena pandemi Covid 19. TVRI akan menyiarkan siaran langsung Swiss Open 2021 pada pekan ini.

Sebanyak delapan wakil Indonesia akan berlaga pada turnamen BWF World Tour Super 300 itu. Turnamen ini masuk dalam penghitungan poin Olimpiade Tokyo. Pasangan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi salah satu wakil Merah Putih yang turut serta pada Swiss Open 2021 demi mengamankan poin Olimpiade. Saat ini, Hafiz/Gloria ada di ranking ke 8 dengan nomor kualifikasi sama.

Melihat ranking Race to Olympic Tokyo tersebut, Hafiz/Gloria memang belum berada pada posisi aman untuk lolos kualifikasi ke Olimpiade. Penyebabnya, perbedaan poin wakil Indonesia ini hanya berbeda tipis dengan ranking di bawahnya. Posisi Hafiz/Gloria ini yang berbahaya, karena poin ranking mereka itu 60.851, beda tipis dengan pasangan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Rank 9/Hong Kong) dengan poin 60.566, Marcus Ellis/Lauren Smith (Rank 10/Inggris) dengan poin 58.818, dan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Rank 11/Malaysia) dengan poin 56.792. "Jadi untuk Hafiz/Gloria, kami kirim ke Swiss Open yang merupakan turnamen untuk kualifikasi Olimpiade. Kami berharap Hafiz/Gloria bisa maksimal di turnamen ini, jadi bisa menambah poin rankingnya. Supaya juga tidak dikejar pasangan di bawahnya," kata Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky.

Sektor tunggal putra akhirnya hanya akan diwakili oleh Shesar Hiren Rhustavito. Shesar akan memulai perjuangannya pada Swiss Open dengan menghadapi Son Wan ho (Korea Selatan) pada babak pertama. Sementara itu, sektor tunggal putri diwakili oleh dua orang.

Penampilan para pebulu tangkis Indonesia baru dapat disaksikan secara langsung di TVRI mulai babak semifinal yang berlangsung pada Sabtu (6/3/2021). Sementara itu, babak final dapat disaksikan pada Minggu (7/3/2021). Sabtu (6/3/2021) Babak Semifinal

17.00 23.00 WIB Minggu (7/3/2021) Babak Final 17.00 23.00 WIB

Shesar Hiren Rhustavito (7) vs Son Wan ho (Korea Selatan) Gregoria Mariska Tunjung vs Line Hojmark Kjaersfeldt (Denmark) Ruselli Hartawan vs Iris Wang (Amerika Serikat)

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Jeppe Bay/Lasse Molhede (Denmark) Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Eloi Adam/Julien Maio (Prancis) Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Rambitan vs Jason Anthony Ho Shue/Nyl Yakura (Kanada)

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Thailand) Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Selena Piek/Cheryl Seinen (Belanda) Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja (2) vs Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa (India)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Lee Jhe Huei/Hsu Ya Ching (Taiwan) Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia/5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *