JADWAL Liga Inggris Southampton vs Chelsea, Komentar Menohok Thomas Tuchel untuk Kepa Arrizabalaga

Jadwal Liga Inggris akhir pekan ini, menyajikan laga Southampton vs Chelsea, Sabtu (20/2/2021) malam. Laga Southampton vs Chelsea dalam pekan 25 Liga Inggris akan berlangsung di St. Mary's Stadium pukul 19.30 WIB live Mola TV. Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga seperti mendapat angin segar kala dipercaya tampil di dua laga beruntun bersama Thomas Tuchel.

Penjaga gawang asal Spanyol itu diturunkan oleh Tuchel dalam dua pertandingan lintas kompetisi untuk mengawal gawang Chelsea. Pertandingan pertama Kepa Arrizabalaga bersama Thomas Tuchel terjadi di ajang Piala FA kala Chelsea bertemu Barnsley (12/2/2021). Setelah itu, mantan kiper Athletic Bilbao itu turun lagi di pekan selanjutnya untuk membela Chelsea di kancah Liga Inggris menghadapi Newcastle United.

Penjaga gawang berusia 26 tahun itu menjawab kepercayaan yang diberikan Tuchel dengan mampu mempersembahkan cleen sheet . Rupanya, dua penampilan ciamik dari sang penjaga gawang muda belum cukup memuaskan diri Thomas Tuchel. Bak petir di siang bolong, harapan Kepa Arrizabalaga kembali merajut jalan ke posisi penjaga gawang utama langsung sirna pasca laga melawan Newcastle.

Mengutip dari laman , Thomas Tuchel tak segan langsung memberi klarifikasi tentang dipilihnya nama Kepa daripada Edouard Mendy untuk menempati pos kiper The Blues. "Edou (Mendy) masih penjaga gawang utama kami, dan itu sudah mutlak dan jelas," ungkap Thomas Tuchel. "Itu sudah jelas dari sebelum laga ini berlangsung, dan akan tetap seperti itu."

"Saya pribadi senang Kepa mencatatkan dua cleen sheet di dua laga terakhirnya," sambungnya. Masih mengutip dari sumber yang sama, Thomas Tuchel rupanya memberikan masa istirahat kepada Edou Mendy dari rutinitasnya sebagai penjaga gawang utama tim. Sang juru ramu strategi melihat kiper anyar The Blues itu mengalami penurunan performa yang berdampak dengan catatan cleensheet serta saves yang menurun.

Tuchel melihat jadwal di pekan ketiga bulan Februari ini sebagai waktu yang tepat untuk melakukan sedikit penyegaran di sektor penjaga gawang. Rotasi pemain nampaknya dapat dilakukan tanpa harus membahayakan kepentingan tim untuk meraih hasil positif. Beruntung bagi Tuchel, hasil yang ia dapat sesuai dengan apa yang ia idamkan.

Chelsea berhasil mengamankan dua kemenangan kala Kepa berada di bawah mistar gawang The Blues. "Kami memerlukan Kepa yang kuat di skuat ini," ujar Thomas Tuchel. "Dia memiliki pertandingan yang bagus di ajang Piala FA, jadi kami kembali memberinya kesempatan tampil di laga ini (melawan Newcastle)."

"Ia tampil agar bisa membangun sedikit demi sedikit rtime dan kepercayaan dirinya, dan sekaligus menunjukkan kepercayaan yang kami miliki padanya," lanjutnya. Sabtu, 20 Februari 2021 Pukul 03.00 WIB Wolves vs Leeds United

Pukul 19.30 WIB Southampton vs Chelsea Pukul 22.00 WIB Burnley vs West Brom Minggu, 21 Februari 2021

Pukul 00.30 WIB Liverpool vs Everton Pukul 03.00 WIB Fulham vs Sheffield Pukul 19.00 WIB West Ham vs Tottenham

Pukul 21.00 WIB Aston Villa vs Leicester Pukul 23.30 WIB Arsenal vs Manchester City Senin, 22 Februari 2021

Pukul 02.00 WIB Manchester United vs Newcastle Pukul 03.00 WIB Brighton vs Newcastle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *