Cara Membuat agar Wangi Parfum Awet Sepanjang Hari, Ada 5 Langkah yang Mesti Diikuti

Ternyata ada cara membuat agar wangi parfum awet sepanjang hari. Tips ini bisa membuat wangi parfum atau minyak wangi dapat bertahan selama mungkin di tubuh. Setiap orang memiliki preferensi aroma wangi masing masing yang membuat pemakaian parfum menjadi sangat pribadi.

Tidak hanya itu, menemukan aroma parfum yang tepat juga bukan hal yang mudah karena satu aroma bisa jadi terlalu kuat atau terlalu redup. Nah, ketika kita sudah menemukan aroma yang sesuai, kita pasti ingin memastikan wanginya dapat bertahan selama mungkin di tubuh. Oleh sebab itu, Ben Krigler, seorang ahli parfum dan generasi kelima pemilik rumah wewangian Krigler membagikan beberapa tips mengaplikasikan parfum dengan benar agar wanginya dapat bertahan sepanjang hari.

Krigler mengatakan, kesalahan paling umum yang dilakukan banyak orang adalah menggunakan parfum yang belum pernah mereka coba sebelumnya. Menurut dia, setiap parfum memiliki aroma yang dapat berubah setelah tercampur dengan bau alami kulit kita. "Sifat kimiawi kulit kita akan mengubah wangi dari parfum yang dipakai," jelasnya.

"Seseorang menginginkan aroma yang ringan, tetapi tergantung di mana dan kapan mereka mengaplikasikannya karena aroma tersebut dapat bereaksi berbeda," sambung dia. Jadi, dia menyarankan agar kita lebih dari sekadar membaca label komposisi yang digunakan di dalam parfum dan mencobanya terlebih dahulu. Langkah tersebut penting untuk dilakukan agar aroma parfum dapat bertahan lebih lama.

Bagi Krigler, tidak ada tempat yang salah untuk mengaplikasikan parfum. Namun, jika ingin aroma favorit bertahan sepanjang hari, dia merekomendasikan penyemprotan pada titik nadi pergelangan tangan dan leher. Sebab, kehangatan pada bagian ini akan mencampurkan kimiawi kulit dan parfum secara lebih efisien.

"Bagian pergelangan tangan dan leher akan menyebarkan aroma lebih cepat dan menyimpannya lebih lama" katanya. Satu hal yang perlu diketahui adalah jangan menggosok parfum karena wangi kulit akan bercampur dengan kimiawi dari wewangian melalui panasnya. Menggosok parfum di kulit akan menyebabkan lebih banyak gesekan, rasa panas dan menyebabkan bau lebih banyak berubah sehingga tidak akan bertahan lama.

Krigler menjelaskan, bahwa kain dan rambut tidak akan mengubah aroma sebanyak kulit. Jadi, saat kita menyemprotkan parfum ke pakaian atau hanya di rambut, kita akan mendapatkan aroma yang paling mirip dengan baunya di botol. Di sisi lain, dia mengingatkan kita untuk berhati hati agar tidak menyemprotkan parfum ke rambut jika berencana berada di bawah sinar matahari dalam waktu yang lama.

Banyak parfum yang mengandung alkohol dan itu dapat menyebabkan kerusakan rambut. Dia juga merekomendasikan untuk tidak berlebihan saat menyemprot parfum karena sedikit semprotan di atas kepala atau bahkan di dalam topi sudah cukup memunculkan aroma yang kuat. Kita tidak perlu berlebihan menyemprotkan parfum favorit saat pertama kali memakainya.

Krigler menjelaskan, semakin banyak kita menggunakan parfum tertentu, hidung kita akan semakin terbiasa dengan aromanya, sehingga kita mungkin berpikir untuk menyemprotkan dua atau tiga kali lagi. "Semprot saja sekali di awal. Jangan berpikir itu tidak akan bertahan karena hidung kitalah yang sudah terbiasa dengan baunya," ungkap dia. Mengenai pengaplikasian ulang pada siang hari, menurut dia, hal itu tergantung pada aroma apa yang kita suka gunakan.

Aroma kayu, pedas dan bunga cenderung bertahan lebih lama di kulit serta membutuhkan lebih sedikit pengaplikasian ulang. Sementara aroma bunga, jeruk dan jenis buah buahan lain dapat memudar dengan lebih cepat. Jadi, aplikasikan ulang jika aromanya sudah tidak tercium lagi. Sama seperti bagaimana suhu panas kulit dapat mengubah unsur kimiawi pada parfum favorit, lingkungan yang panas juga bisa memberikan efek serupa.

Maka, sebaiknya jauhkan parfum dari sinar matahari langsung dan tempat tempat beruap, seperti kamar mandi. Sebagai gantinya, simpanlah pada suhu kamar yang sejuk supaya parfum tetap terjaga menjadi lebih segar dan umurnya lebih panjang. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *