Bupati Bangka Tengah Terpapar Covid-19, Sehari Sebelumnya Anak, Istri dan ART Juga Positif Corona

Bupati Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh kini menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) setelah terkonfirmasi positif Covid 19. Selain Ibnu, istri dan seorang anaknya juga dinyatakan positif terpapar virus corona. Direktur RSBT Firmansyah mengatakan, Ibnu yang juga kandidat petahana bupati di Pilkada Bangka Tengah ini menjalani perawatan di ruang ICU dengan protokol kesehatan Covid 19.

"Gejala sesak napas dan saat ini masih dalam perawatan," kata Firmansyah di RSBT, Jumat (2/10/2020). Ibnu terkonfirmasi positif berdasarkan uji swab di Labkesda Pemprov Kepulauan Bangka Belitung pada Kamis (1/10/2020). Sehari sebelumnya, istri, seorang anaknya dan seorang pembantu juga dinyatakan positif Covid 19.

Saat ini anak dan istri Ibnu Saleh serta seorang pembantu tersebut dirawat di ruang isolasi RSUD Soekarno. Ketua Tim Pemenangan pasangan calon Ibnu Saleh Herry Elfian, Algafri Rahman mengatakan, Ibnu Saleh hingga kini masih tahap pemulihan kondisi kesehatan. Sedangkan untuk aktivitas kampanye kini lebih mengandalkan sosok calon wakil bupati Herry Elfian.

"Jadwal kita tetap berjalan bersama pak Herry Elfian beserta tim," ujar Algafri. Sebelumnya, Ibnu Saleh sempat dilarikan ke RSBT pada Minggu (27/9/2020) pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *