Ada Temuan Narkoba dalam Mobil yang Alami Kecelakaan di Wonosari yang Menewaskan 1 Orang

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi Kamis (08/10/2020) malam kemarin, persisnya di simpang Alun alunWonosari,Gunungkidul hingga menewaskan satu orang. Namun berkembang ke dugaan penyalahgunaan narkoba. Kanit Laka Lantas PolresGunungkidulIptu Soni Yuniawan menjelaskan laka tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB, melibatkan satu mobil bernopol H 8157 OL dan satu sepeda motor AB 3155 BM.

"Mobil dikendarai oleh Tri Purwadi (28), sementara sepeda motor dibawa oleh Bernadus Ferdian (25)," kata Soni dikonfirmasi wartawan pada Jumat (09/10/2020). Saat kejadian, Tri membawa dua penumpang lain yaitu Isfan Syahgara (23) dan Indah Sri Wahyuningsih (19). Sedangkan Bernadus, pengendara sepeda motor bersama Ratina Widiastuti (25).

Kejadian bermula saat mobil yang dibawa Tri melaju dari arah selatan ke timur dengan kecepatan cukup tinggi. Pada saat yang sama muncul Bernadus melintas dari barat menuju timur persimpangan tersebut. Lantaran jarak sudah terlalu dekat dan Tri tak bisa mengendalikan laju kendaraan, tabrakan pun terjadi.

Kedua penumpang sepeda motor diketahui sempat terseret hingga beberapa meter dari lokasi tabrakan. "Bernadus diketahui mengalami luka lecet, sedangkan Ratina mengalami luka serius dan dilarikan ke RSUDWonosari," jelas Soni. Keduanya langsung mendapatkan perawatan intensif oleh petugas medis, terutama pada Ratina yang mengalami luka serius.

Namun nahas, nyawanya tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia. Dugaan penyalahgunaan narkoba mencuat kala aparat menemukan barang bukti narkoba di mobil yang dikendarai Tri. Kasus laka ini pun lantas juga ditangani oleh Satuan Narkoba Polres Gunungkidul.

"Saat ini kasusnya masih dikembangkan oleh SatresNarkoba," ungkap Soni. Terpisah, KasatNarkobaPolresGunungkidulAKP Dwi Astuti membenarkan penemuan benda terlarang tersebut. Namun belum diketahui apakah barang tersebut memang dimiliki oleh penumpang di mobil.

Begitu pula dengan jenis narkoba yang ditemukan, Dwi mengaku belum bisa menjawab secara detail. Namun ia memastikan proses penyelidikan masih terus berlangsung. "Saat ini kami fokus meminta keterangan dari ketiga penumpang mobil, terkait benda tersebut," kata Dwi.

PolresGunungkidulturut menggandeng Polres Surakarta dalam mengusut kasus ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *