5 Kelebihan Yamaha Nmax 155 Connected

Dunia otomotif terus mengalami perubahan, setiap tahun selalu ada motor jenis terbaru yang menggebrak dunia. Salah satunya adalah kehadiran motor Yamaha Nmax 155 connected. Varian ini dihadirkan untuk melengkapi series Nmax standar. Dengan harga bersaing, motor Nmax connected memiliki beberapa kelebihan dari seri sebelumnya.

Tidak hanya menawarkan harga yang berbeda. Hadir pula warna baru untuk menyemarakkan motor Nmax series tersebut. Warna yang disebut prestige Silver membuat motor tampil lebih mewah. Sedang warna lain yang ditawarkan adalah matte blue, matte red jugablack gold.

Rilis pada akhir tahun 2020 kemarin, motor ini diprediksi akan sangat laris di pasaran. Pasalnya Yamaha Nmax 155 connected ini sengaja didesain dengan berbagai fitur untuk memudahkan penggunanya. Dari sisi harga, motor ini juga memiliki harga yang bersaing. Berikut kelebihan yang dimiliki oleh Nmax 155 connected.

1. Smart Key System

Sistem ini gunanya untuk mempersulit pencuri untuk mengambil motor Anda. Pengendara motor tinggal mengantongi remote di dalam saku.Untuk mengaktifkannya tinggalmemutar knob kunci. Fitur ini juga menjadi salah satu pembeda utama antara Nmax standard dan Nmax connected.

2. Y Connect

Fitur Y Connect menghubungkan motor dan smartphone pengguna. Jadi Anda bisa mengecek status motor hanya dengan menggunakan smartphone. Contohnya untuk mengetahui lokasi parkir, status BBM, tempat untuk mengganti oli terdekat. Motor juga bisa mendeteksi apakah ada panggilan masuk pada telepon pintar Anda. Tidak banyak motor dengan mesin berkapasitas 150 cc yang memiliki fitur ini.

3. VVA Performa Tinggi

VVA atau variable valve actuation bertugas untuk menjaga mesin tetap berputar stabil dari bawah sampai bagian atas. Penambahan VVA ini membuat motor dapat melaju kencang. Meski mesinnya tidak sebesar mesin motor sport, tetapi daya tahan dan kecepatan motor tidak perlu diragukan.

4. Memiliki Bagasi Luas

Motor Nmax connected kerap digunakan sebagai motor touring walau sering juga dimanfaatkan dalam aktivitas harian. Kerap kali kegiatan tersebut membuat pengendara motor harus membawa barang dalam jumlah banyak. Bagasi yang luas pada motor ini membuat pengendara tidak lagi kesulitan menyimpan barang bawaan.

Tidak hanya bagasi yang luas, pada bagian ini juga dilengkapi oleh konsol penyimpanan di depan. Serta ada pula power outlet yang memungkinkan untuk mengisi baterai untuk smartphone. Jadi pengguna motor tidak perlu khawatir baterai ponselnya habis saat menempuh perjalanan jauh.

5. Kekar

Kaki-kaki pada motor Nmax ini memiliki bentuk padat serta Kekar. Penggunaan pelek yang memiliki diameter 13 inchi dan dibungkus oleh ban 110/70-13 serta 130/70-13 membuatnya kian gagah. Dilengkapi pula oleh rem cakram pada kedua bagian ban depan juga ban belakang.

Kekurangan Pada Nmax 155 Connected

Bagaimana pun juga sebuah benda tentu memiliki kekurangan. Namun pihak pabrik motor ini masih terus melakukan perbaikan agar peluncuran seri berikutnya menjadi lebih sempurna. Adapun kekurangan pada motor Nmax 155 connected ini adalah sebagai berikut.

Panel Instrumen Membosankan

Panel instrumen pada motor ini kurang menarik karena hanya memiliki tampilan layaknya sebuah kalkulator. Warna hitam putih tersebut menjadi lebih membosankan, meski fungsinya sudah sangat bagus.

Lampu Sein Memakai Bohlam

Meski bukan kekurangan yang fatal namun tentu akan lebih baik bila memakai lampu LED. Penggunaan Bohlam membuat penampilan mewahnya menjadi kurang berkesan.

Namun secara keseluruhan motor Yamaha Nmax 155 connected ini sudah sangat mumpuni. Anda bisa memperoleh semua fitur unggulan yang biasanya hanya ada pada motor dengan harga yang lebih mahal. Tambahan warna prestige silver juga melengkapi penampilannya sehingga menjadi kian mewah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *